meaning?

Kemarin, 16 sept' salah 1 adikku ada yg berulang tahun. Sekitar jam 1/2 9 mlm bbrp orang temannya datang ke rumah kami, memberi surprise, membawa sebulatan kecil kue ulang tahun.
Mereka bernyanyi dan bercanda2 di ruang tamu. Aku, meskipun bs mendengar suara mereka dgn sgt jelas, tp aku tak bergeming sedikitpun dr dpn laptop dan smbl sesekali melirik ke arah tv.
Aku hampir tenggelam dlm sesuatu yg sdg aku kerjakan saat itu krn deadline.
Gerombolan itu bubar skitar jam 10 mlm. Stlh membereskan sisa2 keberadaan mereka di ruang tamu, adikku itu menghampiriku. Sementara aku tetap fokus ke laptop, meskipun aku tetap meladeninya mengobrol.

Masih ada bbrp potong cake ulang tahun yg tersisa dari "acara" mereka td.
"Ni mbak kalo mau kuenya", katanya.
"Iya", kataku.
"Nanti kalo ga abis masukin kulkas aja", katanya lagi.
"Iya", kataku lagi.
Stlh itu dia masuk kamar dan tidur.


Mataku mulai capek krn udah dr jam 8 mlm td aku bertatap muka dgn layar laptop. Akhirnya aku memutuskan kyknya
ckp dulu utk malam ini, bsk abis sahur dilanjut lg. Waktu itu udah jam 12 mlm.
Dgn posisi badan menelungkup aku menghampiri sang birthday cake yg dgn eloknya berdiri di atas mika pembungkusnya. Mulai nyolek2 krim putihnya.
Ngambil sepotong, dan melahapnya pelan2 mengikuti alunan musik di winamp player.
Habis sudah sepotong cake yg enak itu. Cake itu cantik dan menarik utk dipandang. Selanjutnya aku memandanginya, hanya memandangi.
Pikiran mulai ksana-sini. Umurku brp ya? Mmmm... 25 thn.
Oh really, am I re
ally 25?
Jd inget bhw sesungguhnya aku udah 25 thn. Cukup berumur sepertinya (berumur tu mgkn istilah halus utk kata "tua" ya?;)
Agak kaget krn merasa disadarkan oleh kenyataan krn selama ini entah knp aku selalu masih merasa berumur 23 tahun. Pdhl ga ada moment spesial yg kuingat di umur itu.

Mnrt kalian apa pertanyaan yg plg sering muncul di umur yg agak rawan seperti ini?
"KAPAN NIKAH?", atau yg lbh halus "CALONNYA SIAPA? ORANG MANA?"

Merasakan hal yg sama dgnku??

Blm ada masalah di keluargaku soal itu, bokap 'n nyokap msh nyantai2 aja. Lagian nyokap pernah blg dia msh b
lm kepingin punya cucu (pdhl resiko orang yg udah nikah kan punya anak, which is udah pasti tu anak ntar pasti jd cucunya nyokap ku kan?;)
Paling bokap aj yg suka nggodain krn aku selalu ga punya jwbn setiap kali dia nanya soal masalah percintaan itu.
"Koq cuma ketawa-tawa aja kalo ditanya. Jangan cuma ketawa-tawa aja", itu katanya ttg responku atas pertanyaannya ttg siapa pcrku.
Tp so far blm ada tekanan utk masalah itu.

Hari sblmnya aku jg ngobrolin masalah ini dgn adikku.
Ga tau awalnya dimana, tp yg jls kami nyampe di topik itu.
Aku blg aku blm mau cepat2 kawin.
Dia jwb; cepet2 gimana, umurmu udah 25 lho.
"Tp aku msh pingin bebas, ntar kalo udh kawin kan suami hrs nomor 1": kataku.
"Hehehe....": kami berdua.

Yah ini sih cm uneg2 ku aj plus sedikit renungan di dini hari yg buta.
Aku percaya kalian yg baca jg punya pendapat msg2 soal bagaimana qta memandang arti usia, arti pernikahan, arti reaksi dr orang di sekitar qta,
arti mmmm..... tulisan ini;)

Ok c u in the next post.



Oya, thanks for the birthday cake for reminds me about mylife, although the cake wasn't mine.

2 comments:

Ruud said...

hah butet mo nikah?
*sorry salah baca ya gw..hehe*

jodoh udah ada yg ngatur, pren.. gw pernah baca "pernikahan ga selalu bkn org jadi bahagia", bukannya gw anti-pernikahan lho yahh..cuma kalo emg belum tepat(aka siap) ya mending ditahan dulu..sok banget yah gw??

anggit k.p. said...

iyah, lu sok banget, hahaha...

But, still, what a wise words;)