tragedi "buku-ku"

Guys, ni postingan sebenernya ga mutu2 amat.
Cm kalo ga aku salurin ntar ga baik buat kesehatan pikiran 'n hatiku (krn ktnya salah 1 cara utk menghilangkan kegundahan hati (aimakkk..., kegundahan hati) adalah dgn katarsis).

So, gini crtanya.
Bbrp minggu ni aku lg rajin2nya hunting buku ke perpus2 (hehe, sbnrnya cm perpus UGM 'n UII doank sih...).
Ada yg blh dipinjem lgsg (krn aku punya aksesnya), ada yg aku hrs minjem atas nama org lain (hehe, thx ya buat org2 yg aksesnya srg aku pake buat pinjem buku. Aku msh butuh kalian), ada yg hrs bayar buat minjem.

Nah kebetulan ni crta berkaitan ma yg hrs byr kalo mau minjem. Sbnrnya ga scr lgsg dikatakan hrs bayar sih kalo mau minjem, tp kalo pinjem hari ini hrs blk hari ini jg, cm blh dipotocopy.
Nah masalahnya ga ada potocopyan yg dkt ma lingkungan tu perpus. Kalo mau potocopy hrs ngeluarin motor dr parkiran trus cari deh tu di pinggir jln raya. Telat sehari dendanya Rp. 2.500/buku. Dendanya inilah yg aku istilahkan dgn hrs bayar.

Jadilah aku minjem tu buku hr kamis kmrn 'n hrs blk jum'at. Buku itu tebalnya 840 halaman, kebayang kan beratnya! -mana aku minjam 2 buku lg.
Ada 2 hal yg mau aku cr di buku itu.
Yg pertama, dapat.
Yg kedua, OMG!! 2 lembar a.k.a. 4 halaman buku itu telah tersobek dgn eloknya, tepat di bagian yg aku cr.

Gila ya!!, tega bgt tu org yg nyobek.
Padahal buku itu buku referensi yg kalo mau dipinjem pun ga blh sembarangan krn koleksinya terbatas, eh.. dia malah nyobek.
Ga kasian pa ma org lain yg bth. Mgkn bkn cm aku, mgkn ada banyak org yg butuh krn topik yg dia sobek itu srg dibicarain org.
Sial!!

Sbnrnya kjadian kyk gini ga cm "dialami" buku aj sih, karya ilmiah kyk skripsi 'n kawan2 jg srg ngalamin.
Di psiko mslnya, srg bgt tu alat ukur (skala/angketnya) ilang, pd disobek. Nyatet dikit apa susahnya sih, wong nyatet ga dilarang kok.

Gmn org Indonesia mau pinter nih?!;(
(terutama aku)

Ini ungkapan kekecewaan ni..
Fiuhhh....!

NB:
Jgn sobek2 buku or karya ilmiah lg ya.....

3 comments:

Anonymous said...

(hehe, thx ya buat org2 yg aksesnya srg aku pake buat pinjem buku. AKU MASIH BUTUH KALIAN)???

anggit k.p. said...

iya, aku masih butuh mereka. So, ...

HIKKIE said...

yuph..bnr bgt,mbAk..
qU pnh jg kY gt.
minJEm bkU dperPus bwt dp0t0c0py,eh trnYAta ada haL yg dis0bek,,
Bkn t0 ja Lh0w,mbAk, ada jg yg ny0ret2 bkU perPus seOLah2 to buku miLik pribAdi. AnN0ying x Lh Bc bKU perPus yg udah dc0ret2 gt0h.. Jadi gak smangAT bCanya.