ada yg bisa bantu?

Aku bknnya ga percaya ttg hal2 d bwh ini, tp mgkn butuh penjelasan yg lbh dalam buat aku ngerti knp sebagian org nganggap hal2 d bawah ini bs/lbh umum terjadi.
Ini dia:

  • "benci ma cinta itu bedanya tipis banget"
  • "pelajaran kimia itu sdkt lbh mudah drpd pelajaran fisika"
  • "cinta pertama itu susah buat dilupakan, atau bahkan tak mungkin terlupakan"

Ada yg bisa bantu kasih penjelasan 'n pemahaman knp mnrt kebanyakan org hal2 di atas itu bisa terjadi? Ga smua org mmg, tp buat km yg "setuju" ma 3 hal di atas, mohon penjelasannya ya?

6 comments:

Ozzie. said...

1. benci ma cinta bedanya tipis? ituh pri bahasa deh, kayanya. *ya iyalah oz!)* setahu gw inih ungkapan klise buat mendramatisir sebuah kondisi tertentu. so, fakta ini nggak bener2 ada... cuma ungkapan terhadap kesan *nah bingungkan lo.....hehehe:)

2.fisika dan kimia, berasal dari rumpun ilmu pengetahuan yang sama.. IPA *klo gak percaya tanya ajah ama anak SMU..*:)

3.Yups.. pertanyaannya adalah udah bertemu cinta pertama lo?? gw termasuk orang yang percaya, meski pun lo udah pacaran puluhan kali sejak lo kecil, tapi belum tentu diantara puluhan pacar lo ituh ada cinta pertama lo. percaya?percaya gak..?? hehehe...gw percaya:)

well, sekian jawaban dari gw.. hhehee.. berasa paling bener ajah nih gw..

anggit k.p. said...

agak sependapat dgn jwbn point 1 dan 3, tp point 2 kynya blm memberi insight apa2;p

Ardian said...

Cinta vs benci:
analogi contoh mb ya... kalo aku cinta sangat ama seseorang bawaan nya DIAM aja g berani ngomong. kalo aku benci sangat ama seseorang bawaan nya aku juga DIAM aja, tapi karena "jijik". responnya sama alasannya beda... menurut ku sih...
Kimia Vs fisika: Kimia tuh banci soal nya katanya itung2 tapi lebih banyak huruf didalamnya...
cinta pertama sama pacar pertama g sih.. kalo g, yg namanya kita ndiri yg udah melabel ya pasti inget...
(panjang sekali ya kayak ngepost diblog ndiri, maklum 2 bulan blum ngepost)

anggit k.p. said...

ga pa2 ardian, namanya jg minta penjelasan, jd hrs pjg-lbr;p
Anggap aj blog sendiri, hehehe.....

asree said...

beda benci dan cinta emang tipis,,, beda huruf b-e dan t-a

kimia dan fisika sama susahnya! (makanya masuk IPS)

namanya pertama itu emang suli dilupakan... cinta pertama, pacar pertama hp pertama, motor pertama, hari pertama kuliah, gaji pertama....
gitu deh....

(aih....akhirnya komen juga neehhh..)

anggit k.p. said...

to asree: hahaha... boljug tuh komennya, apalagi yg point 2 (aku tuh yg ngrasain susahnya 2 matapel itu). Welcome back asree.....