boyband, girlband, lagi berserakan!!

Wahh, banyak boyband & girlband baru ni bertebaran di Indonesia, sampe bingung ngingetnya, hehe..

Sebenarnya boyband & girlband itu bukan barang baru sih di Indonesia. Dulu ada Trio Libels, ME, Coboy, Cool Colours. Kalau cewek, mungkin Bening bisa masuk kategori kali ya? Tapi itu yang daku sebutin tadi tu boyband & girlband era kuda makan besi sih.. *yahh, ketauan deh umur ku . Yang sekarang ini, mak…, bingung nginget mana orangnya mana lagunya, buanyyakk buanget soalnya. Kebanyakan cuma tau namanya tapi ga inget lagunya, nah lho!! Sm*sh, Dragon Boy, Max 5, XO-IX (bingung bacanya?, awalnya daku juga gitu. Apa ini bacanya?, exotic?, bukan, hmm.. Tapi usut punya usut ternyata itu dibaca ex-o-nine. Konon mereka yang bakal buka konsernya West Life bulan Oktober ini), dan teman-temannya yang lain. Girlband-nya ada 7Icons, Cherrybelle, dan teman-temannya. Kalau inget, sebelum 7Icons ngeheitss dan berjaya, dulu ada yang namanya G-String -yang ‘entah kenapa’ ga lama kemudian namanya berubah jadi String aja (haha.., retoris sekali pertanyaan saya ini ). Cuma ga tau juga kenapa si “honey-bunny-sweety” itu sekarang udah ngilang tanpa jejak, mungkin pak Tarno kalap dan mengprok-prok mereka dan sekarang jadi apa ya??. Padahal mereka sempat mengklaim diri sebagai Pussy Cat Dolls-nya Indonesia.




Aku sih seneng-seneng aja dengan kehadiran mereka-mereka, kan eike cuma penikmat musik. Musik yang didengerin jadi tambah rame aja. Tapi pengennya sih boyband & girlband itu serius donk dalam berkarya, kan udah punya tampang keren, cantik, gayanya juga ok, kenapa ga sekalian latihan vokalnya yang beneran juga? Masa’ ga malu kalau nyanyi cuma mangap-mangap sambil megang mikrofon doank?, padahal kalau naik panggung pasti keroyokan (iya kan?, kalau ga salah minimal yang naik tu 3 orang, malah ada yang sampe 11 orang segala lho..).

Kalau yang luar-luar negeri sih aku ga tau banyak, tapi penah dengar kalau boyband & girlband Korea itu memang benar-benar digembleng. Konon juga ada istilah dan posisi 'istimewa' untuk yang paling muda, yang paling berpengaruh, yang paling ‘disegani’ di tiap boyband/girlband Korea itu. Tentang boyband/girlband Barat, mungkin perlu dicontoh konsistensinya. Banyak boyband/girlband yang (meskipun) mereka udah ga boys/girls lagi tapi tetap berkarya . Btw, jadi wondering, itu Michael udah bisa nge-rock belum ya?, kalau udah harus ganti nama tuh, jangan Michael Learns To Rock lagi, hehe... #abaikan!

Buat boyband/girlband haters (hehe.., istilahnya mak..), udah jangan anti-anti amat ama mereka, mereka juga berkarya kok, cuma mungkin seleranya aja yang beda *sok bijak mode:on.

Udah ah, I’m out!

1 comments:

Anonymous said...

Wuahaha... Pada latah semua, paking cuma numpang lewat.